Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mengobati panau atau panu di seluruh tubuh secara alami | Obat panau

cara mengobati panau atau panu di seluruh tubuh secara alami | obat panau
 saya menulis ini karena ada yang bertanya lewat email dan saya mencari di buku-buku herbal dan saya menemukan maka akan saya share.

panau adalah salah satu penyakit kulit yang membuat kulit seperti bercak-bercak putih dan panau sangat mengganggu penampilan kita. orang yang berpanau cendrung kurang percaya diri, yah tentu saja, karna sangat mengganggu kita,

apa penyebab panau itu?
penyebab panau adalah yang pertama adalah keringat yang berlebihan, yah ternyata keringat bisa membuat atau menimbulkan panau, setelah olahraga biasanya banyak keringat, sebaiknya dinginkan keringat dan badan setelah itu mandi yang bersih..
penyebab berikutnya adalah memakai pakaian lembab atau basah, karena pada pakaian yang lembab bakteri akan cepat berkembang dan menyebabkan timbulnya panau,

cara mencegahnya yaitu dengan menghindari menggunakan pakaian lembab lembab dan selalu mandi setelah berkeringat tetapi dinginkan badan dulu atau sampai kering keringat itu, jika pada saat berkeringat langsung mandi juga akan menimbulkan masalah baru yaitu bintik putih putih tapi bukan panau, biasanya di wajah karena orang suka cuci muka saat panas, sebaiknya didinginkan dulu, tidak langsung pada saat panas itu.

nah jika sudah kena panau, cara mengobatinya?
cara mengobati panau di seluruh tubuh secara alami | obat panau
1. dengan daun bentan, adalah orang minangkabau menyebutnya daun bentan
2. daun tembakau
3. lengkuas
 cara mengobati panau atau panu di seluruh tubuh secara alami | obat panau
caranya yaitu dengan menghaluskan tumbuh tumbuhan diats lalu langsung menempelkan secara merata kepermukaan yang berpanu
... yang paling ampuh dan cepat adalah lengkuas, selanjutnya daun bentan, baru daun tembakau.,, selain ampuh lengkuas juga mudah didapat karena kita banyak menggunakan untuk bumbu masakan.

cara dengan kuas dengan membersihkan permukaan lengkuas, dan menghaluskannya
haluskan dengen blender atau dengan mesin parut kelapa, lalu tempelkan pada bagian yang terkena panau.
cara mengobati panau atau panu di seluruh tubuh secara alami | obat panau
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Cara mengobati panau atau panu di seluruh tubuh secara alami | Obat panau"