Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Bingung lulus smk mau ngapain | Kuliah atau kerja

 bingung lulus smk mau ngapain | kuliah atau kerja
ini cerita saya, perkenalkan dulu saya musmulyadi biasa dipanggil imuel
saya saat ini menduduki kelas 11 semester 2 di smkn 1 sijunjung, sekarang saya sibuk untuk ujian kenaikan kelas 3 namun saat ini saya juga bingung nantinya pas lulus mau ngapain , saya sudah memikirkan itu sekarang yah itu harus difikirkan karna menyangkut masa depan yang tak tau baaimananya, saya sering bertanya dengan teman teman lulus smk mau ngapain, nah jawaban mereka beragam ada yang mau kerja ada yang mau kuliah ada yang mau kerja sambil kuliah, saya sendiri bingung mau yang mana, kalau kuliah saya tidak mau memberatkan orang tua lagi karena orang tua pun tidak berada, kalo kerja mau kerja apa ? apa cocok dengan saya, tapi saat ini yang lebih saya fikirin yaitu kuliah sambil kerja yah begitu, namun apakah bisa atau tidak saya semakin bingung karena jika kuliah sambil kerja pasti beban orang tua sudah agak ringan , saat ini saya banyak mencari info tentang kuliah sambil kerja namun tak sesuai dengan kehendak hati saya info bagalau saja,

teman teman yang sederajat dengan saya mungkin juga ada yang bingung seperti saya, untuk itu saya ingin membuka form agar bisa berkomunakasi dengan teman yang sama dengan saya yaitu bingung, atau ada teman teman yang bisa ngasih solusi itu akan sangat berguna bagi saya, apakah saya kuliah atau kerja atau keduanya,, teman teman bisa bantu lewat komentar blog ini atau di facebook karena blog ini terhubung dengan facebook saya,, saya berharap teman teman mau ngasih solusi untuk saya,, yah siapa tau saya tidak bingung lagi seperti sekarang,,, saatnya akan datang satu tahun lagi dimana saya insya allah lulus di 2016 ini,, sekarang saya sedang memikirkan hal itu supaya nantinya saya tau arah mau ngapain.
 baca juga: 

CARA TEMBUS BIDIKMISI 2016 INI SYARATNYA!!!

untuk kakak kakak yang mengalami masa seperti ini dulu juga bisa membagikan ceritanya lewat komentar yah siapa tau saya juga bisa menentukan pilihan seperi kakak kakak yang senior dari saya.
semoga saja bisaa ... mohon solusinya
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Bingung lulus smk mau ngapain | Kuliah atau kerja"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam