Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Soal sejarah indonesia tentang agama kristen dan perkembangannya | Soal sejarah indonesia

5 Soal sejarah indonesia tentang agama kristen dan perkembangannya | Soal sejarah indonesia
hai sob kita bahas 5 soal langsung jawab yah tentang kriten diindonesia.
pelajaran sejarah indonesia kurikulum 2013 sejarah indonesia.
ini 5 contoh soal sejarah indonesia langsung jawab
1. bagaimana masuknya agama kristen ke indonesia?
proses masuknya agama kristen ke indonesia pada abad ke XVI bangsa portugis kemudian bangsa belanda datang ke indonesia sebenarnya adalah mencari rempah-rempah yang akan mereka perdagangkan dieropa. yang pertama datang keindonesia armada portugis sebelumnya telah merintis jalan menuju tanjung harapan dan disusul bangsa-bangsa lain dan juga belanda.
setelah lama bangsa portugis dan belanda diindonesia, kfua bangsa iniliah yang memperkenalkan agama kristen yaitu kristen katolik dan kristen protestan ke indonesi pada dasarnya kedua agama tersebut sama yang memiliki kitab suci sama yaitu injil.
2. jelaskan perkembangan agama kristen diindonesia!
penyebaran agama kristen dimaluku pada abad ke-16 bangsa portugis memperoleh kedudukan dimaluku pada masa itu pula agama kristen tumbuh diwilayah itu.
penyebaran agama kristen dipulau jawa terjadi pada abad ke-19 seperti dalam proses perkembangan agama islam. penyebarannya melalui pusat-pus
at penyebaran dijawa timur,mojowarno, semarang, cilacap dll.

penyebaran agama kristen ditanah batak antara lain aceh dan minangkcau. tanah batak dianggap baik untuk mengembangkan agama kristen vander tuuk dikirim kedaerah pedalaman batak. dan selanjutnya tersebar keseluruh wilayah indonesia.

3. mengapa agama kristen berkembang pesat di indonesia bagian timur?
karena letak daerah timur dekat dengan laut dan indonesia bagian timur merupakan mayoritas misionaris pada penjajahan dahulan dan pertamanya dimaluku, sehingga penyebarannya sangat pesat.

4. jelaskan peran francicus xperius dalam penyebaran agama kristen!
adalah seorang pimir misionaris dan salah senrang pendiri serikat yesus (ordo yesuit) nama komunitas xaverian brothers diambil nama dirinya. gereja

katolik menganggap dia telah mengkristenkan lebih banyak orang dibandiang siapapun semenjak santo paulus

5. sebagai bangsa yang menganut pancasila bagaimana penilaian kalian tentang perkembangan agama kristen diindonesia. bagaimana cara mengengembangk
an toleran dalam kehidupan bermasyarakat?
menurut saya perkemcngan kristen diindonesia suatu yang wajar karena indonesia menganut berbagai agama berdasarkan pancasila itu semua tergantung keyakinan masing-masing. cara mengengembangkan sikap toleransi yaitu dengan tetap menjaga silaturrahmi dan menghormati masing-masingnya dan selalu berpandangan baik. tidak menjelek-jelekkan.

Nah sob itulah 5 soal langsung jawab tentang agama kristen diindonesia yang merupakan pelajaran kelas XI dan diskusi di smk n 1 sijunjung.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Soal sejarah indonesia tentang agama kristen dan perkembangannya | Soal sejarah indonesia"