Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Proses penguatan jati diri 3 soal langsung jawab pelajaran sejarah indonesia.

Proses penguatan jati diri 3 soal langsung jawab pelajaran sejarah indonesia.
hai sahabat berikut ini kita akan membahas 3 soal langsung jawab mengenai proses penguatan jati diri.
1. jelaskan peristiwa kongres 1 tahun 1926.
pada 30 april sampai 02 mei 1926 diadakannya rapat besar pemuda dijakarta yang dikenal dengan kongres pemuda pertama. kongres itu diketuai oleh m tabrani tujuang kongres itu adalah untuk mencapai perkumpulan pemuda yang tunggal. yaitu membentuk suatu badan sentral dengan maksud memajukan paham persatuan kebangsaan dan mempererat hubungan antara semua perkumpulan-perkumpulan pemuda kebangsaan. keputusan mendasar kmgres pemuda I adalah kongres mengakui dan menerima cita-cita persatuan indonesia. 


2. jelaskan kongres pemuda 2.
dilaksanakan digedung indonesische dubge bouw. dihadiri 1000 orang. disitu m. yamin menyampaikan pidatonya dengan judul "dari hal persatuan dan kebangsaan indonesia" pada hari kedua dibicarakan tentang masalah pendidikan. dalam rapat pppi yang selalu menentang ide fusi dari perkumpulan yang ada sebagai pemuda sumatera. yamin berkeinginan untuk memilih federasi dari perkumpulan yang ada. keinginan itu lebih cendrung agar perkumpulan-perkumpulan yang ada. makna kejuannya dimana muhammad yamin dengan beraninya menyampaikan pidatonya didepan banyak orang dengan percaya diri dan penuh keyakinan.

3. telaah lah makna teks sumpah pemuda.
1. kami poetra dan poetri indonesia mengakoe bertoempah darah yang satoe, tanah indonesia. maksudnya putra putri indonesia akan bertumpah darah membela indonesia.
2. kami poetra dan poetri indonesia mengaku berbangsa yang satoe bangsa indonesia. maksudnya putra putri indonesia satu dalam bangsa indonesia tanpa cerai berai.
3. kami poetra dan poetri indonesia menjoenjoeng bahasa persatoen indonesia. maksudnya putra putri indonesia menjungjung tinggi bahasa indonesia sebagai bahasa negara kita.

nah itulah pembahasan kita pada kesempatan kali ini cukup 3 soal langsung jawab mengenai penguatan jati diri pelajaran sejarah indonesia. terimakasih
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Proses penguatan jati diri 3 soal langsung jawab pelajaran sejarah indonesia."