Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

SMK N 1 SIJUNJUNG Pertahankan kurikulum 2013 dan tahun 2016 adalah tamatan pertama sistem ini

SMK N 1 SIJUNJUNG Pertahankan kurikulum 2013 dan tahun 2016 adalah tamatan pertama sistem ini
SMK NEGRI 1 SIJUNJUNG sekolah kejuruan yang berada dikecamatan koto VII ini adalah sekolah yang mempertahankan kurikulum 2013 ( K 13). k13 adalah kurikulum baru yang diluncurkan oleh pemerintah. ada beberapa sekolah yang beralih ke kurikulum KTSP dikabupaten sijunjung. namun smk 1 sijunjung tetap memakainya.
K 13 dinilai lebih bagus dan kurikulum yang lebih mengutamakan kreativitas.
"Musmulyadi siswa SMK N 1 SIJUNJUNG jurusan pemasaran yang pada tahun ini kelas 12 adalah salah satu siswa yang pertama menggunakan kurikulum 2013 bersama teman-temannya"
dari kelas 10 siswa siswi yang memakai kurikulum 2013 ini telah mengalami berbagai hal.
termasuk kekurangan kurikulum 2013 ini mengenai buku. kurikulum diluncurkan buku belum siap semua. terutama buku paket keahlian. dijurusan pemasaran sendiri sangat sulit menentukan pembelajaran karena buku belum kunjung datang, namun jalan yang ditempuh yaitu dengan tetap berpedoman kepada buku-buku sebelumnya yang merupakan kurikulum KTSP namun berdasarkan materi pokok pada kurikulum 2013. karena buku belum datang maka kami sedikit kesulitan dalam penerapan kurikulum 2013 ini dimana jika disilabus k13 tidak ada dibuku-buku sebelumnya kami mencari sumber-sumber lain seperti di internet.

Kesulitan itulah yang dirasakan saat penerapan K13 ini. buku memang terlambat datang saat kami telah kelas 12 buku kelas 11 baru datang. termasuk buku keahlian. (buku yang tepat datang itu adalah mata pelajaran umum)

Satuhal yang kami salutkan pada guru-guru keahlian di SMK N 1 sijunjung adalah kemurahan hati dan susah payah mencari bahan materi pembelajaran.

Sebagai kelinci percoban kami mengerti bahwa kekurangan itu pasti ada.

walaupun pembelajaran mengenai materi kesana kemari dicari namun tetap lancar alhamdulillah.

semangat dan kebersamaan belajar dikurikulum 2013 ini sangat terasa.

SMK N 1 SIJUNJUNG YANG MEMPERTAHANKAN KURIKULUM 2013 ini akan menghasilkan lulusan pertama ditahun 2016 ini.

Semoga saja lulusan SMK N 1 SIJUNJUNG K13 ini sangat luar biasa dan sukses lulus semuanya.

kini SMK N 1 SIJUNJUNG tampaknya telah sukses menggunakan kurikulum ini jadi kemajuan ilmu pendidikan dapat terasakan.


buku-buku sekarang sudah mulai lengkap ditahun 2015 ini hanya beberapa buku yang belum lengkap. diharapkan tahun 2016 semua sudah beres dan tinggal menjalankannya tidak perlu lagi susah payah mencari bahan-bahan materi pembelajaran.

berbeda dengan sekolah lain SMK N 1 sijunjung akan terlihat lebih maju dengan sistem K13 ini.

jika sekolah-sekolah dikabupaten sijunjung ada yang batal menggunakan kurikulum 2013 mereka memilih kembali ke kurikulum KTSP. tentu ada perbedaan signifikan KTSP dan K13 ini dimana buku-buku di K13 lebih mendayagunakan kreativitas dan cara belajarnyapun jauh berbeda.

kurikulum 2013 ini dinilai sangat komplit. beruntung Sekali menjadi siswa Di kurikulum 2013 ini walaupun ada kekurangan namun itu dapat diatasi.

sekolah ditanjung ampalu tingkat SLTA yang menggunakan kurikulum 2013 Yiatu SMK NEGRI 1 SIJUNJUNG dan SMA NEGRI 7 SIJUNJUNG. pendidikan di tanjung ampalu berada diposisi bagus..

SEKIAN!!!

Baca juga: SMK N 1 SIJUNJUNG TAMBAH JURUSAN BARU TATA BOGA
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "SMK N 1 SIJUNJUNG Pertahankan kurikulum 2013 dan tahun 2016 adalah tamatan pertama sistem ini"