Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pertanyaan seputar jepang dan indonesia pada masa penjajahan dulu


inilah pertanyaan seputar jepang dan indonesia..

Apa pengaruh pengeboman hirosima dan nagasaki oleh sekuti dalam rangkaian perang dunia 2:
bom atom yang diledakkan di 2 kota dijepang yakni nagasaki dan hirosima menyebabkan ratusan ribu pendtduk jepang meninggal dunia dan ratusan ribu lainnya mengalami kecamatan kerugian material tidak terhitung jumlahnya bahkan sampai sekarang dampak bom atom masih dirasakan jepang.
bagaimana situasi indonesia setelah pengeboman itu?
sejak semakin terjepit dalam kekalahan, jepang terpaksa memberi janji kemerdekaan kepada bangsa indonesia komando tentara jepang wilayah selatan pada bulan juli 1945 menyepakati dan memberikan kemerdekaan indonesia tanhal 7 september 1945.

mengapa terjadinya peristiwa rengas dengklok?: soekarno dan moh. hatta dibawa keluar kota tujuannya agar kedua tokoh ini jauh dari pengaruh dan bersedia memproklamasikan kemerdekaan indonesia dipilih daerah kawedanan rengas dengklok karena tempat itu terpencil 15 km dari kedunggede, kerawang selain itu juga ada hubungan baik antara dai dan peta purwakarto dan dai dari jakasta sehingga dari segi keamanan terjamin. pagi hari soekarto sampai direngas dengklok mereka diterima oleh shodanco subeno dan afian mereka ditempatkan dirumah kie song yang simpati pada perjuangan bangsa indonesia. sehari direngas dengklok ternyata gagal memaksa soekarno untuk menyatakan kemerdekaan indonesi dari campur tangan jepang. soekarno bersedia memproklamasikan kemerdekaan indonesia kalau sudah kembali kejakarta, maka sekitar pukul 10 bendera merah putih dikibarkan dihalaman kawedanan rengas dengklok.

bagaimana proses penyusunan teks proklamasi?:
soekarno pertama kali menuliskan pernyataan "proklamasi" sukarno kemudian bertanga pada moh. hatta dan ahamad subarjo " bagaimana bunyi rancangan pembukaan UUD? ahmad subarjo menyampaikan "hal-hal mengenai pemindahan kekuasaan dll. diselenggarakan dengan cara seksama dan dalam tempo sesingkat-singkatnya" soekarno menulis "jakarta 17-8-05 wakil-wakil bangsa indonesia sebagai penutup" pukul 4.00 wib dinihari soekarno minta persetujuan dan

meminta tanda tangan para wakil-wakil bangsa, para pemuda menolak dengan alasan yang hadir banyak menjadi kolabolator jepang. sukarni mengusulkan agar 2 orang tokoh saja yakni soekarno dan hatta atas nama bangsa indonesia dan usulan ini diterima.

apa
dampak dari peristiwa kapal dibakar?
dampaknya tentang kemenangan jepang terhadap sekutu pada perang dunia 2 dalam perang pasifik peristiwa itu membuka jalan bagi jepang untuk memasuki negara asia termasuk indonesia.

apa dampat dari peristiwa tentara jepang bersepeda?
kedatangan saudara tua sebagaimana dia menyebut dirinya mula-mula disambut dengan penuh harapan. tetapi kemudian mengecewakan rakyat, walaupun demikian pendudukan jepang membuka sejarah baru bagi indonesia.

itulah mengenai pertanyaan-pertanyaan dan jawaban tentang jepang dengan indonesia yang bersejarah.

semoga bermanfaat yah..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

2 komentar untuk "Pertanyaan seputar jepang dan indonesia pada masa penjajahan dulu"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam