Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips melamar kerja agar sukses diterima iniloh

Tips melamar kerja agar sukses diterima iniloh

hai teman.. mungkin kamu lagi cari-cari info mengenai peluang kerja, peluang kerja dikantor, peluang kerja dipabrik, peluang kerja diperusahaan, peluang jadi karyawan, syarat diterima melamar kerja, cara agar mudah diterima kerja, cara melamar pekerjaan agar diterima, atau masih cari-cari info CPNS?
hehe..
pada kesempatan ini kita akan membahas tips agar diterima oleh perusahaan tempat kita melamar kerja. tenang! ilmu ini formal dan kami uraikan kriteria yang dicari perusahaan tentang karyawan yang diinginkan, khususnya dipelajaran kejuruan kami. kami diajarkan tips dan cara-cara agar sukses diterima melamar pekerjaan. jadi jika anda tertarik anda dapat membaca lebih lanjut.
TIPS DITERIMA MELAMAR KERJA:
1. kamu perlu menyiapkan diri kamu terlebih dahulu saat melamar kerja. apa saja yang harus dipersiapkan? yang harus anda siapkan pertama kali adalah mental yang profesional. apa maksud mental profesional?
mental profesional disini diartikan: bahwa diri kamu harus tampil tenang, tidak gugup, tidak bertele-tele, tidak membingungkan dan semua terlihat bagus pada mental kamu. saat kamu telah mengetahui informasi lowongan kerja pada suatu perusahaan, entah itu anda dapat dari internet, surat kabar, koran, televisi atau dari teman yang mana perusahaan yang mencari karyawan adalah perusahaan yang anda senangi dan anda dambakan pastinya anda semangat kan?.. nah setelah anda mengetahui info lowongan kerja itu maka anda harus mendalami tentang tempat yang menjadi target anda untuk bekerja diperusahaan itu. persiapkan diri anda dengan mencari informasi tentang perusahaan, anda dapat menanyakan kepada teman yang mungkin sudah bekerja disana, atau mencari tahu informasinya diinternet. anda dapat memulainya dari apa kriteria karyawan yang dicari misalnya perusahaan A. cari websitenya cari informasinya cari ketentuan yang diharapkan perusahaan A ini. misal perusahaan A ternyata mencari karyawan yang tingginya 160+ atau mencari karyawan yang masih belum berkeluarga, atau mencari karyawan umur 20-35 atau mencari karyawan yang bisa mengoperasikan mikrosoft office dll. intinya anda harus mencari informasi sebanyak-banyaknya tentang perusahaan yang ingin anda lamar. dan cari tahu dan pastikan juga kapan waktu pelamaran itu misal tanggal 31 oktober 2015 harinya jamnya. misal jam 08.00 wib maka dengan mencari informasi tentang itu semua anda akan lebih siap. dan anda dapat mempersiapkan diri anda dengan mudah dan sedikit memperbaiki apa yang telah anda kuasai.

2. Tips kedua: setelah anda mencari semua informasi dari perusahaan dan anda telah siap mengetahui seluk beluk perusahaan yang ingin anda lamar maka selanjutnya kuasai ilmu dan bidang yang anda inginkan dari perusahaan A tadi. misal perusahaan mencari pramuniaga kebetulan sesuai bidang anda maka persiapkan pertanyaan yang mungkin diajukan saat melamar baik tertulis maupun wawancara. pelajari kembali ilmu-ilmu bidang anda. kamu mungkin sudah tidak familir dengan bidang kamu mungkin kamu ada kekurangan dibagian tertentu. 
maka pelajari kembali dan tentunya kamu siap menghadapinya nanti.

3. Tips ke 3 untuk kamu: HARUS JUJUR jangan sesekali berbohong.

Anda mungkin pernah mendengar ini. didalam perusahaan orang-orangnya pintar dan mempunyai strategi tertentu merekrut karyawan. jika anda ingin diterima jangan sesekali berbohong. ingat perusahaan mungkin mempunyai strategi dibidang ini. mungkin saja wawancara anda saat melamar kerja diingat atau ditulis dan ditelusuri lebih dalam dan jika anda berbohong ketahuan dipastikan anda tidak akan diterima menjadi anggota perusahaannya. penting sekali untuk selalu jujur ini. jawablah apa yang diajukan kepada anda dengan sebenar-benarnya dan jika anda / kamu jujur maka mereka akan mengerti meskipun sesuatu itu mengganjal dihati namun bilang sejujurnya. perusahaan mungkin merekrut karyawan juga dengan melihat bahasa tubuh anda maka bersikap profesional lah jika anda berbohong itu akan kelihatan dibahasa tubuh anda karena perusahaan manapun selalu mengutamakan kejujuran. 


4. Tips ke 4:
Perhatikan penampilan anda, saat anda mungkin sudah akan melamar misal besok pagi maka malamnya anda harus menyiapkan baju apa yang akan kamu pakai, celana apa, dan perhatikanlah serapi mungkin, jangan norak, jangan bermek up terlalu teba
l atau bedak atau lip atau sebagainya buatlah penampilan anda simple namun mempunyai daya tarik dan untuk memastikan cobalah pakai pakaian dan berhias dengan bagus menurut anda kemudian tanyakan pada diri anda, teman anda, kakak anda, adek anda, orang tua anda. bagaimana penampilan anda? jika semua kata mereka oke maka tahap ini sudah bagus dan lanjut ketips berikut.

5. Tips ke 5:
Perhatikan cara berjalan anda, cara duduk anda, cara anda berdiri, cara membuka pintu dan cara menutup pintu, perhatikan semuanya. saat anda tiba ditempat anda melamar pekerjaan itu. kebanyakan perusahaan juga menilai hal ini. mereka dapat menebak kemampuan , sikap, sifat, kepribadian dari cara anda berjalan, cara masuk, cara berdiri, cara duduk dan saat menjawab pertanyaan. jika anda 
memasuki ruangan dan pintunya ditutup maka ketuk lah 3 kali. jika anda yakin agama mereka semua islam maka ketuklah sambil membaca salam dalam islam. jika anda tidak yakin maka anda cukup mengucapkan selamat pagi, selamat siang, tergantung situasi saat anda melamar. dan ingat jika mereka mempersilahkan masuk maka bukalah pintu dan tutup kembali. ingat!! jangan membelakangi orang didalam ruangan saat menutup pintu. tapi belakangilah pintu sambil menutup dengan tangan kanan.

setelah anda masuk dan pelamaran dimulai mungkin ada penerangan dari perekrut maka dengarkanlah, jika anda dikasih formulir maka isilah dengan baik dan jujur. jika diwawancara anda harus jujur dan perhatikan semua hal-hal diatas.

6. Tips ke 6:
BERDOA.. sebenarnya tips ini adalah yang pertama. saat pertama kali anda harus sering-sering berdoa agar diterima lamaran anda. berdoalah dengan sungguh-sungguh meminta kepada yang maha kuasa.

itulah tips agar diterima lamaran kerja kamu. sebenarnya masih banyak tapi cukup 6 tips itu insya allah di 
terima lamaran anda , lamaran kamu dan kamu dapat menikmati bekerja disana.

selamat mencoba. selamat berjuang.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips melamar kerja agar sukses diterima iniloh"