Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Soal tentang pasar monopolistik | Ekonomi bisnis

5 Soal tentang pasar monopolistik | Ekonomi bisnis
hai sahabat pada kesempatan ini kita akan membahas tentang pasar monoplistik, uraian pasar monopolistik berikut dijelaskan dalam bentuk pertanyaan.
to the point!
1. jelaskan pengertian pasar monopolistik!
pasar monopolistik adalah suatu pasar dimana terdapat banyak produsen yang menghasilkan barang serupa tetapi memiliki perbedaan pada beberapa aspek seperti pelayanannya, keramahann penjual dan sebagainya contoh pasar sepeda motor diindonesia.

2. mengapa produsen lain mudah masuk kepasar monopolistik?
karena pada pasar monopolistik tidak adanya hambatan-hambatan yang sulit tapi walaupun mudah memasuki pasar ini produsen baru harus mampu menciptakan produk dengan jenis yang berbeda dan menarik dari produk lain yang sudah ada tidak semuda pada pasar persaingan sempurna.
3. sebutkan ciri-ciri pasar persaingan monopolistik !
~ terdapat banyak produsen atau penjual
~ jenis barang yang dipasarkan berbeda
~ adanya kemampuan produsen untuk mempengaruhi harga. ~ produsen lain mudah masuk ke dalam pasar
~ promosi penjualan harus aktif

4. mengapa pada pasar monopolistik promosi penjualan harus aktif?
karena pada dasar persaingan monopolistik harga bukanlah faktor yang bisa mendongkrak pembeli. dalam hal ini upaya perusahaan untuk mempengaruhi benak masyarakat yang diefektifkan sehingga masyarakat mau membeli produk dari perusahaan tersebut walaupun mahal.

5. apa maksud barang yang dipasarkan berbeda pada pasar monopolistik?
pada pasar monopolistik maksudnya adalah produk dipasar ini serupa dengan perusahaan sejenis namun perbedaannya terdapat pada kemasan, gaya, cara pembayaran, ataupun layanan purna jual yang diberikan.

itulah 5 soal tentang pasar monopolistik , tentang pengertian pasar monopolistik, tentang ciri-ciri pasar monopolistik, tentang pembahasannya.

pasar monopolistik ini sekarang semakin banyak contohnya toko online, sekarang toko online semakin maraknya muncul seperti iklannya ditelevisi. semoga ini bermanfaat untuk anda. selamat datang kembali yah.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Soal tentang pasar monopolistik | Ekonomi bisnis"