Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips menghadapi UN berbasis komputer (online) agar sukses!!!

Tips menghadapi UN berbasis komputer (online) agar sukses!!!
Sahabat yan mau ujian nasional/UN online mana nih?.. ujian nasional/UN yang berbasis komputer atau online ini akan segera diadakan ditahun 2016 ini loh.. wah hebat bukan?.. ujian UMBK ini adalah program kurikulum 2013. dimana dikurikulum baru ini UN bukan lagi penentuan untuk kelulusan akan tetapi sekolah lah yang menentukan. meskipun begitu jangan senang dulu karena UN ini tetap penting. ujian berbasis komputer ini bikin deg-degan karena banyak dari siswa yang kadang belum begitu mengerti tentang prosedur UN ini. Metode UN ini dilaksanakan seperti ini karena supaya informasi cepat teraudit kepemerintah dan yang pasti sangat aman. jika online tentu menggunakan mode aman atau https, dan sangat sulit dilacak. Baca juga: 

TIPS MELAMAR KERJA AGAR SUKSES DITERIMA INILOH

kabarnya juga ujian online atau UMBK ini hanya dilaksanakan untuk siswa SMK saja. yang SMA belum dipastikan. oleh karena itu bagi anda yang sekolah SMA /SMK tetap harus bersiap-siap menghadapinya. semua kemungkinan bisa saja terjadi. jadi silahkan cari-cari info diweb atau disekolah apakah sekolah anda termasuk kedalam sekolah yang ikut UN online. nah untuk itu ada beberapa tips dari kami khususnya admin blog ini untuk menghadapi ujian nasional seperti ini. tips ini ada yang mungkin tidak berlaku semuanya hanya perkiraan jadi anda hanya perlu tahu dan mengerti nanti saja. tips ini sangat berguna sekali. silahkan simak tips menghadapi UMBK kurikulum 2013 ditahun 2016 dan seterusnya.

1. sering-sering menggunakan komputer. nah tips yang pertama dari kami adalah seringlah mainin komputer baik online , cari informasi, browsing, dan buka medsos, karena dengan biasa atau terbiasanya kita membuka komputer dan terbiasa mengutak ngatiknya apalagi megang mousenya nanti akan terbiasa dan tidak gugup, ini sangat perlu, silahkan buktikan! anda pasti tidak akan gugup megang mouse dan mengerjakan UN nantinya. oh iyah jika kamu tidak punya komputer sendiri kamu bisa mensiasati dengan cara sering-sering kewarnet. didaerah anda pasti ada warnet kan?

maka sering lah kesana agar nanti tidak gugup. jika warnet tidak ada anda bisa pinjam laptop teman mau buka apa terserah yang penting biasakanlah mengutak ngatiknya.

2. Buat email. nah ini juga penting kalau memang online nantinya pasti ada menggunakan email, entah untuk daftar, log in, informasi tambahan dan lainnya.. email ini sangat penting sekali jika anda tidak bisa membuat email saya sarankan buatlah digoogle mail atau gmail karena sistemnya yang mudah dan penyimpanannya yang besar yaitu 15 Gb . sangat menguntungkan, cobalah daftar karena membuatnya sama dengan facebook pasti sangat mudah. intinya semua harus dicoba terus-terus dan terus. ,

3. perdalam informasi, ini juga sangat penting agar UN anda lancar dan sukses perdalam informasi anda mengenai ujian online ini, anda dapat mencari informasi di internet seperti yang anda lakukan ini, anda dapat mencari diweb pemerintah dan media lainnya, intinya perdalam informasi anda tentang ujian online sampai benar-benar paham dan mengerti sistem ujian online ini dan diharapkan dengan begitu anda paham dan lancar saat menghadapi ujian nantinya dan anda tidak gugup.
4. ulangi pelajaran. ini juga sangat penting untuk menghadapi ujian, ujian apapun, baik yang ujian biasa atau ujian berbasis komputer ini anda perlu belajar kembali agar benar-benar siap menghadapi ujian nantinya, bacalah materi-materi mulai dari kelas 1 sampai kelas 3 karena untuk un ini semua pelajaran dimasukan. jika anda tidak belajar kembali anda akan kesusahan dan kesulitan menjawab nantinya. jika anda belajar nanti sangat mudah dan tidak gugup anda enjoy saja lagi tidak perlu panik.
baca juga: 

TIPS MEMILIH PERUSAHAAN ASURANSI YANG TEPAT!

nah itulah tips menghadapi ujian online yang kabarnya dilaksanakan dikurikulum 2013 ini kurikulum baru, semoga ada manfaatnya sahabat salam..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips menghadapi UN berbasis komputer (online) agar sukses!!!"