Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

4 Produk asuransi jiwa yang perlu dimengerti agar menjadi nasabah pintar!!!

4 Produk asuransi jiwa yang perlu dimengerti agar menjadi nasabah pintar!!!

Selamat datang di blog Putera chaniago web, pada kesempatan artikel ini yang akan menjadi topik lengkap padat kita adalah tentang asuransi, yah asuransi memang sangat dibutuhkan, tapi masih ada saja banyak kita masih ragu dan belum jelas, untuk itu simak artikel kami:

 kita pasti dihadapkan dengan kematian. meskipun kematian merupakan suatu peristiwa yang pasti terjadi, tetapi kematian dapat diasuransikan. mengapa kematian dapat diasuransikan? yah tentu saja ini untuk memberi bekal terhadap orang yang ditinggal. kematian bersifat tidak terduga dan inilah yang menyebabkan kematian dapat diasuransikan. kematian tergolong ke asuransi jiwa.
asuransi jiwa terdiri dari 2 unsur, yaitu tabungan dan perlindungan. sebagian besar premi asuransi jiwa digunakan untuk tabungan yangkelak pada saat jatuh tempo pembayaran dan pihak tertanggung masih hidup akan diberikan kepada pihak tertanggung sesuai dengan polis asuransi. asuransi jiwa berfungsi sebagai perlindungan jika pihak tertanggung meninggal dunia sebelum jatuh tempo pembayaran.

hal ini disebabkan hak santunan akan tetap diberikan kepada ahli warisnya sebesar uang pertanggungan pada saat jatuh tempo pembayaran walaupun premi asuransi yang dibayarkan belum sebesar uang pertanggungan.


asuransi jiwa merupakan program asuransi yang diselenggarakan dengan tujuan untuk meminimalisasi terjadinya resiko 


yang terkait dengan hidup atau meninggalnya seseorang. resiko yang terkait dengan hidup atau meninggalnya seseorang yang dapat ditanggung oleh asuransi jiwa, misalnya resiko meninggal terlalu cepat, resiko meninggal terlalu lama dan resiko cacat. apabila resiko tersebut benar-benar terjadi tentu merepotkan banyak orang, terutama keluarga. seseorang yang meninggal terlalu cepat tentu mengakibatkan pendapatan keluarga terhenti. demikian pula seseorang yang meninggal terlalu lama atau dalam keadaan cacat tentu memperbesar pengeluaran keluarga. keadaan seperti ini tentu tidak kita harapkan. kita dapat mengatasinya dengan memilih produk asuransi jiwa yang sesuai dengan kebutuhan kita.
dalam kehidupan ini setiap orang memiliki berbagai kebutuhan yang berbeda. tingkat kemampuan yang digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut berbeda-beda pula. oleh karena itu, asuransi jiwa menawarkan beberapa produk yang memberikan manfaat yang berbeda untuk setiap jenisnya. sesuai judul diartikel ini 4 jenis asuransi jiwa, 4 produk asuransi jiwa yang perlu diketahui.

4 PRODUK ASURANSI JIWA

1. asuransi jiwa berjangka.
asuransi jiwa berjangka merupakan produk asuransi jiwa yang memberikan perlindungan terhadap pihak tertanggung selama masa pertanggungan dengan membayar sejumlah premi asuransi. asuransi jiwa berjangka memiliki ciri berbeda , antara lain pertanggungan diberikan selama jangka waktu tertentu, perlindungan asuransi dinyatakan dalam bentuk polis asuransi. klaim ganti rugi diberikan jika pihak tertanggung meninggal dalam jangka waktu yang telah ditetapkan atau pihak tertanggung meninggal pada saat polis asuransi masih berlaku. apabila pihak tertanggung meninggal pada masa pertanggungan,

ahli waris akan mendapat pertanggungan yang besarnya telah disepakati dalam polis asuransi, baik pertanggungan yang berjumlah tetap maupun pertanggungan yang berjumlah tetap maupun pertanggungan yang berjumlah tetap maupun pertanggungan yang berjumlah menurun. asuransi jiwa berjangka dibutuhkan oleh pihak tertanggung yang ingin mendapat perlindungan sementara, pihak tertanggung yang berpenghasilan rendah dan ingin mendapat perlindungan, serta pigak tertanggung yang ingin mendapatkan perlindungan yang besar dengan premi asuransi yang rendah.

2. Asuransi jiwa seumur hidup.
asuransi jiwa seumur hidup merupakan produk asuransi yang memberikan pertanggungan seumur hidup bagi pihak tertanggung. pada umumnya asuransi jenis ini juga mengandung unsur tabungan. adapun asuransi jiwa seumur hidup cirinya, memberikan perlindungan kepada pihak tertanggung dengan premi asuransi yang besarnya tetap. memberikan perlindungan asuransi dan mengandung unsur tabungan, serta lebih bersifat fleksibel karena polis asuransi dapat

diubah oleh pigak tertanggung. asuransi jiwa seumur hidup dibutuhkan oleh pihak tertanggung yang ingin menjamin kebutuhan keuangan jangka panjang dan yang inghn mempersiapkan warisan.

3. Asuransi jiwa dwiguna.
asuransi jiwa dwiguna merupakan produk asuransi yang memberikan pertanggungan kepada pihak tertanggung jika dia meninggal dunia atau masih hhdup pada tanggal yang ditentukan dalam polis asuransi. dengan begitu, asuransi jiwa dwiguna memiliki ciri, pemberhan manfaat perlindungan kepada pihak tertanggung yang meninggal selama masa pertanggungan, besarnya tarif premi asuransi selama masa pertanggungan adalah tetap, adanya tanggal jatuh tempo pembayaran uang pertanhungan oleh perusahaan asuransi kepada pihak tertanggung, dan perolehan uang tunai, lebih cepa. pada umumnya asuransi jiwa dwiguna dibutuhkan oleh pihak tertanggung yang ingin mempersiapkan tabungan jangka panjang. pihak tertanggung yang ingin mempersiapkan dana pensiun, dana pendidikan untuk anak dan lainnya.  
 

4. Asuransi unit link.
asuransi unit link sebenarnya memberikan manfaat yang sama seperti asuransi jiwa lainnya. asuransi unit link merupakan produk asuransi yang memberikan manfaat ganda berupa santunan asuransi jiwa dan investasi uang tunai. namun apabila dibandingkan dengan asuransi lain. asuransi ini memiliki keunggulan yang diantaranya polis asuransi bersifat fleksibel karena dana investasinya dapat ditambah maupun ditarik. adanya fasilitas cuti premi atau diizinkan tidak membayar asuransi pada waktu tertentu, dan adanya laporan periodik tentang transaksi. pada umumnya asuransi unit link dibutuhkan oleh pihak tertanggung yang berfikir kritis dan mudah karena produk asuransi memberi manfaat ganda yang dikemas menjadi asuransi unit link.. itulah jenis asuransi jiwa yang perlu diketahui. 4 jenis asuransi jiwa ini semoga menambah wawasan anda dan menjadi nasabah asuransi yang pintar. semoga bermanfaat..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "4 Produk asuransi jiwa yang perlu dimengerti agar menjadi nasabah pintar!!!"