Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

9 pemahaman peradaban islam didunia dalam bidang ilmu pengetahuan!

9 pemahaman peradaban islam didunia dalam bidang ilmu pengetahuan!
selamat datang sob.. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai peradaban islam didunia, pengaruh islam didunia, pemahaman peradaban islam didunia khususnya dalam bidang ilmu pengetahuan harus kita ketahui, karena dunia islam pernah menjadi pusat peradaban dan ilmu didunia. sejarah tidak pernah menutup diri bagi pengaruh kemajuan barat. islam sangat terbuka sekali menerima teknologi dan ilmu sepanjang itu memberi manfaat pada umat islam. kajian tentang peradaban islam didunia bukan untuk nostalgia saja, tetapi yang lebih penting dapat digunakan sebagai : 9 peradaban islam didunia.
1. kajian ilmiah bahwasannya kejayaan islam pernah terbukti ada didunia dan menjadi peradaban dalam ilmu pengetahuan.
2. untuk tetap memelihara semangat membangun dalam rangka kemajuan dalam segala bidang terkhusus dalam menguasai ilmu pengetahuan.
3. ilmu bukan sekedar ilmu, tetapi semakin banyak ilmu yang didapat harus semakin lurus ilmunya dan semakin harus menfkatkan diri kepada allah swt.
4. memiliki etos yang tinggi dalam ilmu pengetahuan, melalui berbagai eksperimen dan penelitian percobaan demi percobaan agar kualitas diri dan umat islam menepati posisi bermartabat dalam kanca persaingan global
.
5. mengambil pelajaran dan mencontoh, bagaimana caranya umat islam dahulu mampu menjadi negara super power dunia dan pusat peradaban ilmu pengetahuan.
6. timbul tanggung jawab yang tinggi untuk senantiasa memperjuangkan tercapainya kemuliaan islam serta kaum muslimin demi kesejah teraan umat secara keseluruian.
7. mempertahankan kebiasaan lama yang baik, yang telah dicontohkan para ulama dan cendikiawan muslim, sekaligus mengambil sesuatu yang baru yang itu jauh lebih baik lagi.
8. mempunyai motivasi untuk mendalami islma dan sumbernya yaitu alquran dan hadist nabi.
9. rajin belajar dan senantiasa meningkatkan wawasan, sikap dan keterampilan.

itulah kesembilan point peradaban islam bagi dunia yang mengakui kekuasaan islam meskipun dia bukan umat islam, namun

mereka belajar ilmu pengetahuan dari islam.

semoga 9 pemahaman peradaban islam didunia ini semakin memantapkan iman kita terhadap islam, orang lain saja belajar dari islam masa kita tidak?? yah kan...


semoga artikel ini menambah wawasan dan ilmu pengetahuan anda dan semoga memberikan manfaat yang besar.. amin
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "9 pemahaman peradaban islam didunia dalam bidang ilmu pengetahuan!"