Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara mendaftar bidikmisi secara online tahun ini!

Cara mendaftar bidikmisi secara online tahun ini!

Selamat datang. pada kesempatan ini kita akan membahas bidikmisi atau kuliah gratis.
bidik misi itu diperuntukan untuk siswa tamatan setingkat SLTA yang kurang mampu namun cukup berprestasi, kita akan membahas bagaimana cara mendaftar dan mendapatkan bidik misi secara online, prosedur pendaftaran bidikmisi ditahun ini, syarat siswa yang mendapatkan bidikmisi dan sejumlah peraturan yang berlaku bagi siswa yang mendapatkan bidikmisi. karena topik kita adalah cara mendaftar bidikmisi terbaru ditahun ini atau prosedur pendaftaran secara online yang harus kita lakukan tahap demi tahap.
ditahun ini pendaftaran sekolah pada bidikmisi mulai dibuka sejak 15 januari sampai 1 september dan pendaftaran siswa untuk mendapatkan bidikmisi juga ditanggal yang sama.
jika kita merasa memenuhi persyaratan untuk mendapatkan bidikmisi, kemungkinan besar mendaftar bidik misi juga besar, namun hanya mendaftar saja karena belum tentu lolos atau terpilih mendapatkan bidikmisi yang diharapkan.
"Halaman depan web pendaftaran bidikmisi yahun ini"
lalu bagaimana cara mendaftar bidikmisi ditahun ini? bagaimana proses pendaftaran bidik misi?..

berikut:
Cara mendaftar bidikmisi secara online tahun ini!

pendaftaran bidikmisi dilakukan secara online, bea siswa bidikmisi ini diselenggarakan oleh DIKTI, pendaftaran langsung melalui situs resmi yaitunya bidikmisi.dikti.go.id , namun cara mendaftar bidikmisi ini ada dua langkah yakni dilakukan oleh sekolah dan dilakukan oleh siswa.
baca juga: 

CARA TEMBUS BIDIKMISI 2016 INI SYARATNYA!!!


1. dilakukan oleh sekolah:

bagi para siswa yang berminat mengikuti bidikmisi maka perlu melaporkan namanya kepada walikelas, walikelas melaporkan kepada pihak yang mengurus hal itu, siswa diharapkan mengumpulkan rapor dari semester 1 sampai semester 5 dan jika ada setifikat atau foto kopi rekening listrik, pajak, telepon atau yang lainnya juga di ikut sertakan. juga foto rumah depan belakang dan didalam. setelah semua siswa terkumpul datanya kemudian pihak sekolah membuat akun untuk masing-masing siswa SLTA yang mendaftar bidikmisi di web resmi bidikmisi.dikti.go.id kemudian pihak sekolah mengimput seluruh data-data siswa yang mendaftar bidikmisi, setelah semua selesai tahapan pertama pendaftaran bidikmisi yang dilakukan sekolah sudah selesai. selanjutnya oleh siswa.

2. pendaftaran bidikmisi oleh siswah:

setelah semua data siswa yang mendaftar bidikmisi di input pihak sekolah dari masing-masing akun log in. maka pihak sekolah akan memberikan akun log in beserta paswordnya untuk melengkapi pendaftaran. pada tahap ini siswa yang ingin dapat bidikmisi atau kuliah gratis harus selektif dan melihat peluang. dimana kita dituntut untuk memilih jurusan persaingan rendah atau pasingret rendah namun aspek dan peluang kerjanya banyak. inilah hal yang harus diperhatikan dan cara sukses mendapat bidik misi, tingkat pasingret pemilihan jurusan diantara 30% akan memberikan peluang kepada kita untuk mendapatkan bidikmisi. kita harus benar-benar yakin dulu tentang jurusan yang kita pilih yang sesuai basik kita dan peluang kerja banyak pasingretnya rendah maka peluang dapat bidikmisi sangat besar. jika anda mendaftar bidikmisi di pasingret yang persaingan ketat maka sangat mustahil atau jarang anda akan lolos, kecuali anda adalah orang yang beruntung. jadi sebelum anda menentukan pilihan maka pikirkanlah matang-matang kemudian barumengisi jurusan yang tepat, kemudian kita menunggu pemberitahuan lolos atau tidak.
baca juga: 

KULIAH ATAU KERJA? INILAH KISAHKU BACA YAH!

itulah cara mendaftar bidikmisi ditahun ini cara dan prosedur pendaftaran bidikmisi dari Putera chaniago WEB semoga bidikmisi yang anda harapkan dapat lolos dan dapat kuliah gratis yah amin... semoga bermanfaat jangan lupa beri komentar kamu yah..
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Cara mendaftar bidikmisi secara online tahun ini!"