Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan asuransi PT. ASABRI indonesia!

Perusahaan asuransi PT. ASABRI indonesia!

pada kesempatan ini kita akan membahas contoh perusahaan asuransi milik negara indonesia. PT. asabri yang dalam bahasa indonesianya adalah PT. asuransi angkatan bersenjata republik indonesia. PT. ASABRI merupakan badan usaha milik negara, di indonesia disebut BUMN. yang menyelenggarakan asuransi sosiak terhadap pegawai dari tentara nasional indonesia. kepolisian republik indonesia. dan dapartemen pertahanan. usaha asuransi sosial ini diselenggarakan oleh PT. asabri yang mana tujuannya untuk mengelola manajemen resiko, resiko dari berbagai resiko. layanan program asuransi sosial dan pembayaran pensiun pegawai yang bersangkutan, berdasarkan tujuan PT. ASABRI memberikan beberapa santunan kepada pihak tertanggung seperti berikut.
1. santunan asuransi, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang diberhentikan dengan hak pensiun.
2. santunan nilai tunai asuransi, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang diberhentikan tanpa hak pensiun.
baca juga: 
3. santunan resiko kematian, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang meninggal pada masa dinas yang aktif.

4. santunan resiko kematian khusus, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang gugur pada saat menjalankan tugas negara. besarnya santunan resiko kematian khusus per 1 januari 2009 ditetapkan sebesar Rp. 60.000.000

5. santunan biaya pemakanan, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang meninggal dunia.
6. santunan biaya pemakaman istri atau suami, yaitu santunan yang diberikan kepada istri atau suami dari pihak tertanhung yang meninggal.

7. santunan biaya pemakaman anak, yaitu santunan yang diberikan kepada anak dari pihak tertanggung yang meninggal dunia.

8. santunan cacat karena dinas, yaitu santunan yang diberikan kepada prajurit TNI sebagai tertanggung yang merupakan akibat dari tindakan langsung lawan maupun tidak dalam tugas dinas.
9. santunan cacat bukan karena dinas, yaitu santunan yang diberikan kepada pihak tertanggung yang bukan cacat karna dinas seperti kecelakaan liburan dan sebagainya. semoga artikel pendek mengenai PT. asabri ini menambah wawasan anda tentang negara indonesia dan perusahaan asuransi pada umumnya. dan semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Perusahaan asuransi PT. ASABRI indonesia!"