Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perusahaan asuransi sosial PT. TASPEN indonesia

Perusahaan asuransi sosial PT. TASPEN indonesia

berikut ini merupakan badan usaha milik negara indonesia PT. TASPEN atau perusahaan tabungan dan asuransi pegawai negeri. Salah satu perusahaan asuransi sosial milik negara indonesia adalah PT. Taspen. PT. taspen menyelenggarakan usaha asuransi tabungan hari tua dan dana pensiun bagi pegawai negeri sipil. jadi, pegawai negeri sipil di indonesia telah mengikuti program asuransi dari PT. TASPEN ini. PT. TA7EN menawarkan dua macam produk asuransi yaitu program pensiun dan program jaminan hari tua. baca juga: 

PERUSAHAAN ASURANSI SOSIAL PT. ASKES INDONESIA

pertama kita akan menjelaskan program dana pensiun.
1. program dana pensiun.
yang mana tujuan perusahaan ini pertamanya untuk memberikan jaminan hari tua terhadap pegawai negeri atau peserta taspen setelah mencapai usia pensiun dan memberikan penghargaan kepada pegawai negeri atau peserta taspen atas pengabdiannya kepada negara. pihak yang berhak menerima dana pensiun yaitu diri pensiunan yang bersangkutan, janda atau duda pensiun, yatim piatu pensiun, serta orang tua khusus bagi pegawai negeri yang meninggal tanpa meninggalkan suami atau istri dan anak. ini sangat lengkap sekali!
berikutnya program jaminan hari tua, sebenarnya program ini sama saja dengan program pensiun namun terdapat beberapa perbedaan, ayo kita lihat apa perbedaan itu?

2. program tabungan hari tua.
yang mana program tabungan hari tua bertujuan untuk memberikan jaminan keuangan kepada peserta pada saat mencapai usia pensiun atau kepada ahli waris, jika peserta meninggal dunia sebelum mencapai usia pensiun. program asuransi ini merupakan jenis asuransi jiwa, karena berkaitan dengan usia pensiun dan asuransi kematian.

dalam menyelenggarakan usahanya PT. TASPEN juga berpedoman kepada UU. antara lain UU Nomor 11 tahun 1969 tentang pensiun pegawai dan pensiun janda atau duda pegawai, dan UU nomor 11 tahun 1992 tentang dana pensiun, serta UU nomor 40 tahun 2004 tentang sistem jaminan sosial nasional.
jadi, pegawai negeri di  indonesia sangat terlindungi dengan perusahaan asuransi milik negara ini. karena jasa para pegawai negeri dalam membangun bangsa dan negara sangat tinggi.

itulah pembahasan kita mengenai perusahaan asuransi sosial PT. TASPEN indonesia, semoga menambah wawasan anda tentang asuransi dan mengenal indonesia. semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Perusahaan asuransi sosial PT. TASPEN indonesia"