Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review politeknik negeri padang limau manis lengkap!!!

Review politeknik negeri padang limau manis lengkap!!!

selamat datang. pada kesempatan ini Putera chaniago web akan mereview kampus politeknik negeri padang nih. yaitu sebuah kampus perguruan tinggi dipadang yang beralamat di limau manis, padang, sumatera barat. dimana politeknik negeri padang ini merupakan sekolah tinggi anak dari universitas andalas (UNAND) Sekarang politeknik negeri padang sudah mandiri (berdiri sendiri)
motto politeknik negeri padang ini adalah: Berahlak mulia, berfikir akademis, bertindak profesional. moto yang sangat bagus bukan?
pendidikan di politeknik negeri padang ada D3 dan D4
adapun program D3 atau diploma 3 di politeknik negeri padang adalah:
Bidang rekayasa
~ teknik mesin
~ teknik sipil
~ teknik listrik
~ teknik elekronika
~ teknik telekomunikasi
~ teknik komputer
~ teknik alat berat
Bidang tata niaga:
~ administrasi bisnis
~ akuntansi
~ manajemen informatika
~ usaha perjalanan wisata
~ bahasa inggris
sedangkan D4 atau diploma 4 di politeknik negeri padang adalah:

baca juga: 

REVIEW DINASTY COMPUTER BUKITTINGGI DAN SOLOK LENGKAP!!!



Bidang rekayasa
~ teknik informatika
~ teknik manufaktur
~ teknik perencanaan irigasi dan rawa
~ perancangan jalan dan jembatan
~ manajemen rekayasa konstruksi
~ teknik telekomunikasi
Bidang tataniaga:
Akuntansi

lalu apa bedanya D3 dan D4?
D3 tamatannya akan bergelar Amd. sedangkan D4 akan SST .

oh iyah pada kunjungan kami SMK NEGERI 1 sijunjung ke politeknik pada waktu itu berjumlah 20 orang siswa dan 3 guru pendamping, kami mendapat banyak sekali pengetahuan tentang politeknik negeri padang.

masing-masing kaprog jurusan seperti administrasi niaga, bahasa inggris, akuntansi dan lainnya masing-masing menjelaskan mengenai jurusan yang dikepalainya.

sebelum menceritakan pengalaman kami lebih lanjut dipoliteknik negeri padang kita akan menjelaskan mengenai visi politeknik negeri padang, program studi dan penjelasan, kerjasama politeknik negeri padang, alumni politeknik negeri padang, fasilitas politeknik negeri padang, beasiswa di politeknik negeri padang, dan pendaftaran mahasiswa baru dipoliteknik negeri


 baik mari kita mulai uraian lengkapnya.

visi politeknik negeri padang: menjadi perguruan tinggi vokasi yang unggul di indonesia dalam penerapan IPTEK, berwawasan internasimal, berkarakter kewirausahaan dan bermartabat.

adapun program studi D3 dan D4 atau diploma 3 dan diploma 4 sbb:
1. D3 teknik mesin: menghasilkan tenaga profesional dalam bidang permesinan dan tanggap terhadap perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi permesinan khususnya dalam bidang perawatan dan perbaikan mesin serta mesin produksi.

2. D3 teknik alat berat: menitik berat pada pembentukan tenaga ahli terampil yang memiliki dasar ilmu keteknikan dan alat berat serta mampu bekerja dengan menggunakan workshop equipment dan workshop tools dengan benar dan aman sesui service literature.

3. D4 teknik manufaktur: menghasilkan lulusan yang profesional dibidang teknik manufaktur yang kompetitif dipasar kerja regional, nasional maupun internasional dalam menciptakan daya manusi dibidang manufaktur yang berkualitas dan tanggap terhadap

perubahan dan perkembangan pasar dan industri.

4. D3 teknik sipil: menghasijan tenaga kerja profesional dalam bidang teknik sipil, yang sanggup melaksanakan pembangunan proyek teknik sipil dilapangan, berkonsentrasi pada konstruksi bangunan gedung dan konstruksi bangunan sipil.

5. D4 teknik perencanaan irigasi dan rawa: merupakan program study menghasikan lulusan yang terampil dan handal dibidang perencanaan dan pelaksanaan bangunan irigasi dan rawa.

6. D4 perancangan jalan dan jembatan: menghasilkan tenaga kerja profesional dilapangan yang bertitik berat pada perancangan jalan dan jembatan agar terciptanya tenaga kerja profesional yang mampu merencanakan serta menghitung anggaran biaya proyek dalam skala besar sekaligus menganalisis dan memilih material yang baik untuk bangunan jalan dan jembatan yang sesuai standar. disamping itu juga mampu menciptakan atmosfir penelitian yang aerkaitan dengan studi kasus dalam bidang kegagagalan atau kerusakan konstruksi jalan dan jembatan guna pengembangan ilmu.

7. D4 manajemen rekayasa konstruksi: menghasilkan tenaga profesional dibidang manejeriak terkhusus pada proyek kostruksi dan mampu menyusun tahapan perwujudan proyek konstruksi yang dimulai dari tahapan penyusunan ide, study kelayakan, perancangan, sampai tahap pelaksanbn serta pembangunan.

8. D3 teknik listrik: menghasikan lulusan berorientasi dalam bidang penerapan tentang instalasi penerangan dan tenaga teknologi pembangkit, sistem distribusi listrik, perawatan mesin dan pengembangan instrumentasi dan kontrol industri.

9. D3 teknik elektronika: menghasilkan lulusan profesimal dibidang elektronika industri, meliputi perancangan rangkaian elektronika industri, menganalisis untuk perbaikan dan perawatan control serta mengaplikasikan komputer untuk industri.

10. D3 teknik telekomunikasi: menghasilkan tenaga kerja yang dalam bidang telekomunikasi and kawat radio terkusus merancang sistem komunikasi fngan transmisi udra atau wireless dan transmisi kawat atau on wire, membuat protottype, memasang jaringan

telekomunikasi, merawat dan memperbaiki kerusakan peralatan telekomunikasi.

11. D4 teknik elektronika: menghasilkan lulusan yang menguasai kemampuan dalam menerapkan sistem kendali terprogram pada sistem kontrol di industri dengan optimal dan handal, dan aman menggunakan PLC, SCDA, sistem jaringan komputer, microcontroller dan DSP.

12. D4 teknik telekomunikasi: menghasilkan lulusan yang berkarakter dan berkompetisi ditingkat nasional yang menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi terapan dibidang telekomunikasi.

13. D3 administrasi bisnis: menghasilkan tenaga ahli madya sofesimal dibidang kesekretariatan dan administrasi perkantoran sesuai kebutuhan dunia usaha.

14. D3 usaha perjalanan wisata: menghasilkan lulusan yang mampu dalam merancang tour baik inbound maupun outbond, melakukan reservasi dan dokumentasi tour, melakukan pemanduan wisata.

15. D3 akuntansi: menciptakan lulusan yang mampu dan terampil dibidang asistans acounting, financial computer system, internal auditor, asistant auditor, asistant

analisis system, menghivng dan membuat laporan pajak.

16. D4 akuntansi: menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian dan wawasan dibidang akuntansi, audit, pajak dan keuangan secara integrasi dan komprehensif yang bisa diterapkan pada perusagaan swasta, pemerintah maupun lembaga keuangan lain.

17. D3 teknik komputer: memiliki kemampuan membangun jaringan komputer internet dan intranet, mampu memilih model dan infrastruktur jaringan untuk berbagai keperluan yang berbeda serta mampu menjadi administrator dan programmer.

18. D3 manajemen informatika: memiliki kemampuan membuat aplikasi dan mengelolah sistem informasi berbasis LAN dan internet untuk organisasi perkantoran dan bisnis serta menguasai berbagai program aplikasi.

19. D3 bahasa inggris: menghasijan lulusan yang memiliki keterampilan berkomunikasi dalam bahasa inggris dengan baik lisan maupun tulisan untuk memenuhi kepentingan dunia usaha.


baca juga: 

CARA MENDAFTAR BIDIKMISI SECARA ONLINE TAHUN INI!


Nah itu adalah daftar jurusan dan pembelajaran di politeknik negeri padang sumber dari brosur yang diberikan
pihak politeknik negeri padang saat kami (smk negeri 1 sijunjung) berkunjung ke politeknik negeri padang jadi dipastikan ini informasi terpercaya.

Selanjutnya kerja sama politeknik negeri padang: yang dilakukan tidak hanya di indonesia tetapi juga diluar negeri baik dibidang industri maupun perguruan tinggi.

Alumni politeknik negeri padang: politeknik juga melakukan penyaluran alumni keperusahaan mitra kerja sama politeknik dalam dan luar negeri berikut daftar mitra kerja sama:
~ PT. Siemens indonesia
~ toyota aichi takaoua japan
~ PT. PLN persero
~ Futaba rashi siisha kusho, japan
~ PT. Sintom
~ Komatsu shinge koumuten
~ PT. PAL indonesia
~ PT. Texmanco perkasa
~ taishurin co. ltd fukuoaka japan
~ PT. Toyota astra motor
~ PT. trakindo utama
~ PT. Semen padang
~ Coundur petrolium, SA
~ PLTU Ombilin
~ PT. Pertamina
~ PT. Transgasindo
~ PT. infeneon batam
~ PT. Telkomsel
~ PT. pindad
~ PT. telkom
~ PT. AIT
~ Satakami chuugou japan
~ Politeknik negeri padang
~ sclumberger
~ noritake co. ltd japan
~ PT. PLN

~ PT. PTN
~ PT. INTI
~ PT. krakatau steel
~ PT. Hexindo
~ PT. LEN industri
~ PT. Indah kiat
~ BTN
~ BNI
~ PT. INDOSAT
~ PAT. RAPP
~ PT. CPI
~ Yashioro tsucuchimoto
~ dinas pekerjaan umum
~ pemda tk. 1 dan 2 sumbar
~ flextronic sdn. bhd
~ niksau sangiou japan
~ takata japan
~ miyashita tensan japan
~ mimai konsetsu japan
~ PT. United tractor
~ Cubic electronik SDN BHD
~ Kowamata seisa kusho japan
~ connoccphillips
~ ADD plus bintan
~ nidec indonesia bintan


baca juga: 

CARA TEMBUS BIDIKMISI 2016 INI SYARATNYA!!!


Beasiswa dipoliteknik negeri padang
: bagi mahasiswa yang berprestasi dalam bidang akademik dan prestasi lain akan mendapat beasiswa.

Fasilitas pendukung dipoliteknik negeri padang:
~ Gedung kuliah 3 lantai
~ gedung administrasi 3 lantai
~ gedung pkm
~ labor bengkel raktikum
~ labor internet
~ labor komputer
~ bank mini
~ bus pariwisata
~ poliklinik
~ fasilitas olahraga
~ perpustakaan
~ masjid
~ kantin
~ lapangan parkir
~ gedung pertemuan
~ hospot area beba internet
~ bus kampus
~ sistem informasi akademik

Pendaftaran mahasiswa baru politeknik negeri padang:
jalur penerimaan ada bidikmisi , pmdk, umpn, un .

Untuk bidikmisi mendaftar melalui bidikmisi.dikti.go.id untuk info lebih lanjut kampus politeknik negeri padang, limau manis, padang, sumatera barat. telp: 0751-72590, fax : 0751-72576 , email: pnp@polinpdg.ac.id , web: www.polinpdg.ac.id

semua informasi ini resmi kami dapat saat kunjungan kami SMK NEGERI 1 sijunjung kepoliteknik negeri padang, disana banyak penjelasan dan ada beberapa hal menarik dimana orang buta warna tidak bisa masuk jurusan tertentu info silahkan hubungi info diatas.

saat diskusi saya sempat bertanya kepada ibuk maidar tentan web design pertanyaan seperti ini "assalamualaikum wr.wb perkenalkan nama saya musmulyadi dari jurusan pemasaran saya ingin bertanya kepada ibuk apakah ada pelajaran web design dan pembuatan web?" lalu dijawab kalo dari jurusan pemasaran gak bisa ambil jurusan tentang itu, kalo masalah membuat web itu mudah ujar buk maidar

bisa melalui siapa saja disini karena itu perkara mudah.. karna saya gugup sebenarnya pertanyaan saya bukan sampai disana tapi saya gugup dan memilih untuk tidak melanjutkan, sebenarnya pertanyaan yang saya maksud seperti ini " bagaimana cara membuat web apakah ada pelajarannya juga web design, karena basik saya dari pemasaran saya ingin membuat toko online untuk pemasaran barang dan mungkin terlebih dahulu belajar membuat web" seperti itu maksud saya, karena saya hampir tiap hari mengelolah blog ini yang gratis dan tertarik belajar membuat web berbasis php, javascript, jquery, msql, html dan lainnya, saat ini untuk blog saya sudah cukup ilmu dan saya ingin mendalami ke web.. tapi kata buk maidar gak boleh ambil jurusan selain basik kita seperti itu.. dan banyak lagi pertanyaan teman-teman dari smk negri 1 sijunjung waktu itu. untuk sekarang sekian artikel mengenai review politeknik negri padang semoga menambah wawasan dan bermanfaat amin.

baca juga: 

KULIAH ATAU KERJA? INILAH KISAHKU BACA YAH!


Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

1 komentar untuk "Review politeknik negeri padang limau manis lengkap!!!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam