Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Struktur teks iklan yang benar!!

Struktur teks iklan yang benar!!
selamat datang. pada kesempatan ini kita akan membahas mengenai struktur teks iklan atau struktur penyusunan iklan. iklan juga mempunyai struktur dalam pembuatannya. dan setiap jenis iklan tidak selalu lengkap strukturnya. ada yang kurang dari segi perkenalan atau isi atau informasi. namun ada juga iklan yang sangat lengkap strukturnya dan jenis iklan seperti inilah yang baik.

unsur atau struktur iklan itu ada 3 buah pertama orientasi kedua tubuh iklan ketiga justifikasi.

struktur teks iklan.
1. orientasi: orientasi adalah perkenalan dari iklan itu sendiri dimana dalam orientasi terdapat teks atau kata-kata yang merupakan perkenalan dari iklan itu sendiri. diorientasi ini sudah diketahui informasi tentang apa iklan itu.
2. tubuh iklan: tubuh ijan adalah inti dari iklan itu sendiri, dimana ditubuh iklan ini adalah isi iklan atau topik yang disampaikan kepada pemirsa. ditubuh iklan ini sudah sangat jelas informasi yang disampaikan dan orang mudah memahami suatu iklan jika terdapat tubuh iklan ini. 

tubuh iklan hampir selalu ada dalam suatu iklan, namun ada juga beberapa iklan yang tidak memiliki struktur tubuh iklan ini mungkin hanya ada orientasi dan justifikasi saja, namun iklan yang lengkap tentu memiliki tubuh iklan ini.


3. justifikasi: justifikasi adalah tempat dimana orang bisa mengetahui lebih lanjut tentang sebuah iklan seperti alamat, alamat web, nomor telephone, email, media sosial resminya dan sebagainya.
nah itulah struktur teks iklan yang benar. untuk lebih jelasnya kami akan memberikan contoh kepada anda.

contoh teks iklannya: Dijual masal properti dengan fasilitas sangat lengkap, cicilan pertama rumah langsung bisa dihuni, 0% DP 36 x cicilan 15 juta/bulan, customer service 07549125735
bagaimana struktur teks iklan diatas.

orientasinya: dijual masal property dengan fasilitas lengkap 

(1). cicilan pertama rumah langsung bisa dihuni 
(2). tubuh iklannya: 0% DP 36 x cicilan 15 juta/bulan.
justifikasinya: customer service 07549125735


nah itulah contoh struktur teks iklan dan penjelasan mengenai struktur teks iklan, semoga mudah dipahami dan menambah pengetahuan anda serta semoga memberikan manfaat terhadap anda. amin
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

2 komentar untuk "Struktur teks iklan yang benar!!"

AYO BERI KOMENTAR

Jangan lupa beri komentarnya tentang artikel diatas yah, karena komentar kamu membantu blog ini berkembang dan penulis lebih semangat lagi untuk membagikan artikel lainnya.

Terimakasih

Note: Komentar di moderasi demi menghindari spam