Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Jenis unggas petelur yang dapat dijadikan usaha yang menjanjikan!

5 Jenis unggas petelur yang dapat dijadikan usaha yang menjanjikan!

selamat datang di blog pcw. pada kesempatan ini kita membahas lagi mengenai kewirausahaan. yaitu mengenai jenis jenis unggas petelur yang sangat menjanjikan untuk membangun usaha, karena tidak memerlukan modal yang banyak dalam pembangunan usaha. coba perhatikan dilingkungan kita, unggas apa saja yang kamu ketahui?.!hewan unggas merupakan sumber prntein dan gizi manusia. salah satu jenis unggas apa yang kamu ketahui?.
jenis unggas petelur yang ada disekitar kita antara lain adalah: ayam, bebek, puyuh, dan angsa.
mari kita uraiakan jenis jenis unggas yang dapat menjadi usaha yang menjanjikan itu.

* ayam: ayam merupakan unggas petelur yang umum dibudidayakan karena permintaan masyarakat terhadap telur ayam ini sangat tinggi. ayam dapat dikelompokan sebagai berikut:
~ ayam pedaging: memiliki tubuh besar, sehingga mengandung banyak daging, pertumbuhan cepat, bergerak lamban dan tenang serta memiliki cakar dan kaki berbulu.
~ ayam petelur: berbadan ramping, dan ringan serta cepat dewasa.
~ ayam dwiguna: ayam yang dibudidayakan untuk menghasilkan telur dn daging. ayam ini berukuran sedang , kemampuan bertelur cukup baik.
~ ayam ornamental, adalah ayam yang digunakan untuk fungsi keindahan baik pada suara maupun bulunya, ditandai dengan bentuk badan indah dan suara merdu. baca juga: 

BUDIDAYA UNGGAS PETELUR SANGAT MENJAJIKAN | KEWIRAUSAHAAN


ayam petelur terdiri atas 2 jenis:
1. ayam petelur ringan dan petelur medium. ayam petelur ringan atau ayam petelur putih, memiliki ciri ciri sebagai berikut, mempunyai badan ramping dan kecil, buku warna putih dan berjengger merah, mampu bertelur 260 butir setiap tahun.

2. ayam petelur medium ditandai dengan bobot besar dan dibandingkan petelur putih sehingga dapat menghasilkan daging cukup banyak, telurnya cokelat, dan lebih besar.

* itik
: merupakan unggas yang hidup di air , memiliki badan kecil ramping dan bergerak lincah.

* bebek/antok: juga merupakan unggas air yang memiliki badan lebih gemuk dan bergerak lebih lamban dibandingkan itik.

* angsa: merupakan unggas air  yang punya badan tinggi dan bulu bewarna putih. memiliki leher panjang dibandik itik, bebek ataupun ayam.

* burung puyuh: merupakan jenis burung yang dapat dikomersilkan, memiliki bulu yang bewarna cokelat bercak hitam putih , terlihat pendek dan gemuk.

itulah jenis jenis unggas petelur yang dapat kamu jadikan usaha, jika dikelolah maka akan sangat menjanjikan. semoga bermanfaat
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "5 Jenis unggas petelur yang dapat dijadikan usaha yang menjanjikan!"