Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Tips lulus bidikmisi tahun ini dari putera chaniago web greget!

Tips lulus bidikmisi tahun ini dari putera chaniago web greget!

selamat datang di pcw. pada kesempatan ini kita akan bahas tips diterima bidikmisi, atau cara lolos bidikmisi. saat ini penerimaan mahasiswa baru pada jalur bidikmisi telah dibuka. dimana pendaftaran bidikmisi tahun ini secara online melalui situs bidikmisi.dikti.go.id , orang sangat banyak sekali mendaftar bidikmisi diseluruh indonesia. agar lulus bidikmisi maka kami akan memberikan beberapa tips memilih bidikmisi agar lolos:

1. pilih jurusan yang pasing gradenya dibawah 30%, pasing grade adalah jumlah pesaing yang memilih jurusan tersebut ditahun lalu. jangan memilih jurusan yang pasing gradenya diatas 30% karena kemungkinan lolos sangat kecil sekali. cara menentukan pasing grade dapat langsung mengunjungi situs web resmi dari masing-masing kampus, karena setiap kampus memiliki web yang menyajikan data untuk umum. disana kita dapat melihat jurusan paling favorite namun jangan pilih yang pasing gradenya diatas 30% jika ingin lulus bidik misi 2. jangan ikut ikut teman memilih jurusan. pilih lah basik anda dimana, misal anda smk trus pilih kedokteran apalagi jalur bidikmisi kemungkinan diterima 0001% misal kalau jurusan bisnis pilih manajemen atau ekonomi, kalau anda basik sma jurusan ipa anda malah dianjurkan milih kedokteran, tapi kalau ikut bidikmisi jangan pilih kedokteran, karena pasing gradenya bisa mencapai 60% sedangkan yang diterima hanya 20% saja. tidak masuk akal bukan?.. jadi pilih jurusan sesuai minat namun tetap memperhatikan persaingan. pilih jurusan yang peluang kerjanya sangat besar, jika anda milih keguruan untuk jadi pns sekarang sangat susah. mau di gaji 500 rb an perbulan?.. saran: pilih yang peluang kerjanya tinggi biasanya yang non kepeguruan seperti bisnis, desain, agro, dan sebagainya. jangan ikut sama teman sedangkan anda saja tidak paham dengan jurusan yang teman anda pilih.

jadi kunci utama lulus bidikmisi adalah memilih pasing grade jurusan yang 30% kebawah namun pastikan akreditasi kampus A atau B. semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Tips lulus bidikmisi tahun ini dari putera chaniago web greget!"