Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Soal konfrontasi indonesia terhadap malaysia 3 soal langsung jawab!

Soal konfrontasi indonesia terhadap malaysia 3 soal langsung jawab!

selamat datang di pcw, pada kesempatan ini kita akan kembali membahas soal tentang indonesia malaysia, yang berupa soal langsung jawab.
berikut soalnya:
1. jelaskan latar belakang timbulnya konfrontasi indonesia terhadap malaysia!
berawal dari muncul keinginan tengku abdul persekutuan tanah melayu, iee kuan yu dari republik singapura untuk menyatukan ke 2 negara tsb. menjadi federasi malaysia, rencana ini mendapat tantangan dari filipina dan juga indonesia, filipina menentang karena ingin wilayah sabah dikalimantan utara, indonesia menentang karena pembentukan federasi malaysia dianggap rencana inggris unvk mengamankan kekuasaannya diasia tenggara, sebagai proyek neokolonialisme inggris yang membahayakan revolusi indonesia.
2. jelaskan proses berlangsungnya konfrontasi indonesia terhadap malaysia.
untuk agar meredah ketegangan 3 negara diadakan konferensi maphilindo malaysia philipina indonesi di philipina,hasil dari pertemuan memberikan kesan bahwa kepala pemerintahan berupaya mencari penyelesaian damai, konfrmtasi maphilindo menghasijan 3 dokumen yang penting: deklarasi manila, persetujuan manila dan komunike serta bersama. 6 Soal perang melawan keserakahan kongsi dagang langsung jawab


ke 3 kepala negara setuju meminta sekjen pbb melakukan pendekatan masalah ini.

federasi malaysia dideklarasikan pada 10 september 1963 dan pemerintah indonesia menganggap pelecehan atas martabat pbb, ini menarik perhatian beberapa negara seperti as, japan, thailand berusaha menyelesaikan masalah ini, mentri luar negeri indonesia, philipina, malaysia dibangkok namun tidak menghasilkan keputusan. presiden soekarno mengucapkan dwikomando rakyat atau dwikora.
11 Soal sejarah indonesia kelas 12 langsung jawab
3. jelaskan sebab sebab indonesia keluar dari pbb.

malaysia dicalonkan menjadi anggota tidak tetap dewan keamanan pbb, yang mendorong indonesia mengambil sikap menolak yang langsung disampaikan melalui pidatonya 31 des 1964 "oleh karenanya jikalau pbb yang belum diubah yang tidak lagi mencerminkan keadaan sekarang, jikalau pbb menerima malaysia menjadi anggota dewan keamanan, kita indonesia akan keluar meninggalkan pbb sekarang" ketika tgl 7 januari 1965 malaysia dinyatakan diterima sebagai anggota tetap dewan keamanan pbb dengan spontan indonesia, presiden soekarno menyatakan keluar dari pbb. sekian pembahasan kita semoga bermanfaat.
Imuel Official
Imuel Official Hai, saya Imuel saya berasal dari SUMBAR dan saat ini saya bekerja sebagai penulis Blog dan web. Saya senang menulis dan berbagi ilmu, Blogging adalah hobi saya. Jika ada pertanyaan silahkan sampaikan dikomentar.

Posting Komentar untuk "Soal konfrontasi indonesia terhadap malaysia 3 soal langsung jawab!"